Panduan Kesembilan – 3 Anatomi Foto Produk Online Shop Instagram yang Menghasilkan Penjualan

KAMI ingin mengingatkan Anda dulu, terkait foto produk yang hendak di-upload/di-post ke Instagram.

 

Jangan meng-upload foto profil pribadi, apalagi foto profil bayi atau anak sendiri. Ingat, ini adalah etalase toko online Anda di Instagram yang harus tampil secara elegan dan profesional. Jadi jangan dicampurkan dengan foto-foto personal/pribadi.

 

Baik, kita langsung mengupas, apa saja 3 (tiga) unsur anatomi foto produk online shop IG yang menghasilkan penjualan. Dan bagian panduan kesembilan ini kami ambil materinya dari e-book Ultimate Instagram Marketing Secrets versi 3.0 (Edisi 2018), terbitan KingPromosi.com.

 

Pertama, create image baru di Adobe Photoshop CS (File > New…), kemudian set ukurannya 640 x 640 px, kemudian Drag & Drop foto produknya, dan sesuaikan ukurannya agar pas.

 

Barulah… Sisipkan minimal 3 unsur berikut:

  1. NAMA PRODUK + TAGLINE
  2. HARGA CORET & HARGA PROMO
  3. NOMOR WHATSAPP / ID LINE

 

KENAPA HARUS ADA 3 ELEMEN DI ATAS, JAWABANNYA: biar visitor / pengunjung IG kita paham, kita di Instagram itu JUALAN. Kalau hanya sekedar memposting foto produk saja tanpa keterangan apa-apa, nanti dikiranya IG kita IG pajangan, bukan IG jualan!

 

Note / Catatan: Anda bisa menggunakan aplikasi gratis di smartphone untuk menyisipkan teks “nama produk, tagline, harga coret, harga promo, dan nomor kontak whatsapp/line/bbm/dll” dengan aplikasi android seperti Phonto, Textgram atau PicLab. Namun jika Anda memiliki laptop dan bisa menggunakannya, saran kami mulailah biasakan mendesain sendiri dengan menggunakan Adobe Photoshop CS (versi portable saja, biar ringan dan tidak perlu instalasi; bisa Anda cari di Google).

 

Seperti gimana sih, contoh hasil jadi foto produknya? Seperti ini, biar lebih jelas dipahami, dan bisa Anda tiru hanya dari 1 kali mengamati.

 

foto-produk-yang-menjual

 

Lihat dan perhatikan oleh Anda…

 

JUALANNYA NIAT! Ada Nama Produk, Tagline, Harga, Nomor Kontak WhatsApp, PLUS kata keterangan SALE, GRATIS ONGKIR dst dst dst…

Foto produk yg kedua lebih memikat & lebih MENJUAL, right?!

 

Kita lihat contoh foto produk berikutnya.

 

foto-produk-yang-menjual-2

 

foto-produk-yang-menjual-3

 

foto-produk-yang-menjual-4

 

Intinya adalah, JANGAN SAMPAI kita membiarkan foto produk atau foto produk jasa yang kita upload ke Instagram, BLANK KOSONG cuma FOTO atau GAMBAR DOANG!

 

Tambahkan tagline, tambahkan kalimat yang mendorong orang untuk kepincut, penasaran, pingin, lalu beli.

 

Tambahkan tanda penawaran FREE ONGKIR, DISKON, atau apapun yang Anda bisa berikan.

 

Infokan keterangan harga sekalian, agar calon pembeli tidak tanya-tanya harga lagi.

 

Dan terakhir, tentu saja bubuhkan info kontak (WA/LINE/BBM).

 

Dengan cara inilah kami berjualan produk-produk di Instagram, bisa menghasilkan penjualan lebih cepat, dibanding olshop-olshop IG lain yang tidak memanfaatkan 3 elemen/unsur di atas.

 

***

 

INFO TAMBAHAN:

 

Jika Anda tidak mau repot soal desain produk, hubungi saja Team Photoshop KingPromosi.

desain-produk-lebih-menjual

 

Mereka melayani request desain produk olshop. Harga jasanya kebangetan murah, Rp9rb per 1 desain produk olshop (maksimal request 10 desain, total jasanya Rp90rb diskon jadi Rp75rb saja).

Kontak saja mereka via LINE @kingpromosi.

 

Tapi ini juga kalau mereka masih membuka jasa desain produk olshopnya ya, sebab permintaan jasa desain produk IG ini kami dengar peminatnya membludak dan bisa jadi mereka kewalahan.

 

Alternatifnya, sekali lagi, Anda bisa bikin sendiri lewat aplikasi desktop Adobe Photoshop CS, atau menggunakan bantuan android-app seperti Textgram atau Phonto.

 

Well! Anda sudah menyerap teknik jualan di IG menggunakan elemen foto produk yang berpotensi lebih menjual.

 

Langsung dipraktekkan untuk olshop IG Anda ya! Dan kami tunggu kabar perkembangan olshop IG Anda.

 

Cheers!

 

Sampai jumpa di Panduan Kesepuluh! 😉

 

[]

 

Team PanduanIG.com

Line @panduan.ig | Instagram @panduan.ig

Posted by adminpanduanig

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!